Monday, January 9, 2012

Halaman Facebook: Membuat, mengelola, dan menyunting Halaman

Halaman ditujukan bagi organisasi, bisnis, selebriti, dan grup musik untuk menyiarkan informasi menarik secara resmi dan terbuka kepada orang-orang yang memilih berhubungan dengannya. Mirip dengan profil (garis waktu), Halaman dapat diperkaya dengan aplikasi, yang membantu entitas tersebut berkomunikasi dan terlibat dengan pemirsanya, dan menangkap pemirsa baru secara viral melalui saran teman, berita Kabar Berita, acara Facebook, dan lain-lain.

Anda dapat membuat dan mengelola Halaman Facebook untuk organisasi Anda dari akun pribadi Anda. Klik di sini untuk memulai. Harap dicatat bahwa hanya perwakilan resmi bagi organisasi, bisnis, selebriti, atau grup musik yang diizinkan membuat Halaman. 


Halaman memungkinkan organisasi, bisnis, selebriti dan merek yang nyata untuk berkomunikasi secara luas dengan orang yang menyukainya. Halaman hanya dapat dibuat dan dikelola oleh perwakilan resmi.

Grup menyediakan ruang tertutup bagi grup kecil untuk mengkomunikasikan minat yang sama. Grup dapat dibuat oleh siapa saja.

Perbedaan lainnya mencakup:

Halaman
  • Privasi: Informasi Halaman dan kiriman bersifat publik dan secara umum tersedia bagi semua orang di Facebook.
  • Pemirsa: Siapa pun dapat menyukai Halaman untuk terhubung dengannya dan mendapatkan pemberitahuan Kabar Berita. Tidak ada batas jumlah orang yang dapat menyukai Halaman.
  • Komunikasi: Pengurus halaman dapat berbagi kiriman di bawah nama Halaman. Kiriman Halaman muncul di Kabar Berita orang yang menyukai Halaman itu. Pengurus Halaman pun dapat membuat tab tersuai untuk Halaman mereka dan memeriksa Wawasan Halaman untuk melacak pertumbuhan dan aktivitas Halaman.

Grup
  • Privasi: Selain pengaturan terbuka, pengaturan yang lebih pribadi tersedia untuk grup. Pada grup rahasia dan tertutup, kiriman hanya terlihat oleh anggota grup.
  • Pemirsa: Anggota grup harus disetujui atau ditambahkan oleh anggota lain. Setelah grup mencapai ukuran tertentu, sebagian fitur akan dibatasi. Grup paling berguna cenderung menjadi grup yang Anda buat dengan grup kecil dari orang yang Anda kenal.
  • Komunikasi: Pada grup, anggota menerima pemberitahuan secara default apabila ada kiriman dari anggota grup. Anggota grup dapat berpartisipasi dalam obrolan, mengunggah foto ke album bersama, berkolaborasi pada dokumen grup, dan mengundang semua anggota ke acara grup.

Tergantung kebutuhan, Anda dapat membuat Halaman atau membuat grup dengan mudah.
Jika Anda perwakilan resmi bagi organisasi, bisnis, selebriti, atau grup musik, Anda dapat membuat Halaman di sini untuk mewakili organisasi Anda di Facebook.  

Jika Anda perwakilan resmi organisasi, bisnis, selebriti, atau grup musik, Anda dapat membuat Halaman di sini.

Hanya perwakilan resmi bagi organisasi, bisnis, selebriti, atau grup musik yang diizinkan membuat Halaman. Pembuat Halaman kemudian dapat menambahkan perwakilan lain untuk membantunya mengelola Halaman itu. Setiap pengurus Halaman dapat memperbarui dan menyunting Halaman dari akun masing-masing.

Selain itu, nama Halaman tidak boleh hanya terdiri dari istilah generik untuk kategori produk atau layanan yang Anda tawarkan (misalnya "bir" atau "pizza"). Nama Halaman yang agak mengacu pada kategori umum (misalnya "Fotografi", bukan "Fotografi Pernikahan Joe") dapat menyebabkan hak administratifnya secara otomatis dicabut. Juga harap diingat bahwa sekali Halaman dibuat, Anda tidak dapat menyunting nama Halaman.

Jika Anda ingin membuat kehadiran Facebook untuk selebriti atau organisasi dan Anda tidak memiliki wewenang resmi untuk melakukannya, kami anjurkan Anda membuat Grup Facebook sebagai gantinya, karena grup boleh dibuat dan dikelola oleh pengguna mana saja.  

Untuk tanya jawab tentang nama pengguna Halaman, klik di sini

Anda dapat mengakses Halaman Anda dengan mengetikkan namanya di bilah pencarian di atas halaman Facebook apa saja dan memilihnya dari daftar buka-bawah yang muncul. Anda lalu dapat mengelola Halaman dengan memilih Sunting Halaman di sudut kanan atas.

Anda juga dapat mengakses dan mengelola Halaman Anda dengan menggunakan Facebook sebagai Halaman yang Anda kelola.

0 comments

Post a Comment

POPULER