Monday, January 9, 2012

Tetap Aman Saat Menggunakan Aplikasi Facebook

Tetap Aman Saat Menggunakan Aplikasi Facebook

Aplikasi yang Anda gunakan di Facebook menyenangkan dan bermanfaat, dan Tetap Aman Saat Menggunakan Aplikasi Facebook, aplikasi ini sifatnya mirip seperti situs web biasa. Setiap online, Anda harus menggunakan akal sehat untuk menentukan situs web mana yang Anda buka serta informasi apa yang Anda berikan.
Jika Anda orang tua, Facebook menganjurkan agar mendiskusikan soal Aplikasi dengan anak Anda. Berikut tiga kiat untuk membantu agar Anda dan keluarga tetap aman saat menggunakan Aplikasi:

Baca kebijakan privasi Aplikasi tersebut.

Setiap Anda memberikan informasi dengan situs web, Anda harus memahami informasi apa yang dikumpulkannya serta penggunaan informasi tersebut. Ini juga berlaku bagi Aplikasi di Facebook. Malah, Facebook mewajibkan Aplikasi memerinci informasi yang diaksesnya serta cara penggunaannya. Sebelum Anda tersambung ke Aplikasi.

Ingat Aplikasi yang Anda gunakan.

Orang sangat menyukai Aplikasi dan banyak menggunakannya. Tak pernah ada ruginya meninjau kembali Aplikasi yang telah Anda instal. Melalui Dasbor Aplikasi, Anda dapat melihat Aplikasi apa saja yang sudah diinstal, informasi apa yang digunakan Aplikasi tersebut, dan cara menghapus Aplikasi yang tidak ingin digunakan lagi.

 Laporkan Aplikasi yang tidak mematuhi kebijakan

Facebook memudahkan siapa saja yang hendak melaporkan Aplikasi yang menurut mereka tidak menggunakan informasi dengan benar. Gunakan tombol “laporkan” di Aplikasi mana saja yang menurut Anda melakukan sesuatu yang tidak pantas. Facebook menanggapi laporan tersebut dengan sungguh-sungguh.





0 comments

Post a Comment

POPULER